Selasa, 30 Juni 2015

cara menambah ram android



Cara Menambah RAM di Smartphone Android

Sebelum masuk ke bahasan, pertama-tama marilah kita menyamakan persepsi. Smartphone manapun dengan sistem operasi yang bagaimanapun, bukanlah PC Desktop atau laptop yang bisa bongkar pasang alat dengan mudahnya.
Berkaitan dengan Random Access Memory atau RAM, anda tidak akan pernah bisa mengganti RAM, menambah RAM atau mengubah RAM. Jadi jika RAM anda berukuran 512MB, anda tidak dapat membongkar gadget anda dan mengganti RAM untuk menambahnya menjadi 3GB.
Manufaktur ponsel cerdas sebelum memasarkan produknya tentu sudah mempertimbangkan kinerja yang akan bisa dicapai kala menempatkan ukuran RAM tersebut.
Cara Menambah RAM di Smartphone Android
Yang bisa anda lakukan sebenarnya adalah memaksimalkan kinerja RAM, ini bisa dicapai dengan cara membuat virtual memory. Bisa melalui metode Swap File, Swap Partition atau ZRAM. Fungsi dari virtual memory ini adalah sebagai RAM pendamping yang akan membantu kinerja internal RAM.
Salah satu contoh menambah RAM pendamping adalah dengan melakukan Swap File, yakni menggunakan sisa free storage sebagai RAM tambahan untuk meningkatkan kinerja. Ada beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk fungsi ini, misalnya dengan menggunakan Swapper for Root atau RAM Manager Pro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar